Sabtu, 21 Mei 2016

KEKOMPAKAN BERSAMA KAMI MASYARAKAT MAPIA MENOLAK KAB MAPIA RAYA



 Kami Masyarakat Mapia Menolak untuk Kab Mapia Raya
Pelis : Kosmas Iyai 
Persetujuan masyarakat Mapia,bertanya kepada pemerintah?Bahawa siapa yang meminta pemekaran mapia raya kami masyarakat setempat mapia menolak untuk (KAB MAPIA RAYA) karna  Roda pemerintah Kab Dogiyai saja belum Berjalan dengan baik kami masyarakat dogiyai siap mendukun karna ,mereka yang hancurkan Roda  kab dogiyai itu yang meminta Kab mapia raya juga.maka kami tidak setujuh kab mapia raya.

Pemerintah yang yang mengurus Kab mapia raya denngan atas dasar huhum yaitu Pasal 33 Ayat tiga: (3) Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.
Undang Undang Dasar 1945 mengatur tentang pokok-pokok sistem perekonomian negara yang bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.
Hal ini di perjelas dengan adanya pasal-pasal mengenai ekonomi (kemakmuran rakyat),  politik yang berkenaan dengan pemerintahan (state), dan juga pasal 34 UUD 1945 mengenai konstitusi sosial (Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh negara).

Jika kita berbicara pasal 33 atau saya pribadi lebih suka menyebut pasal kesejahteraan, maka kita akan berbicara ekonomi kerakyatan secara umum. Ekonomi kerakyatan sendiri memiliki makna sebagai sistem perekonomian yang ditujukan untuk mewujudkan  kedaulatan rakyat dalam bidang ekonomi.

Masyarakat dogiyai  bertanya kepada pemerintah  memimpin Kab dogiyai Kapan membangun kabupaten yang indah dipandan kapan mewujudkan (MOTTO DOGIYAI DOU ENA) diartikan bahawa dogiyai yang indah dipandang dari  kabupaten  lain tetapi mana buktinya.

Masyarakat bersama Mahasiswa bertanya kepada pemerintah Pusat? Yang sebenarnya kasih Kabupaten   Dogiyai itu untuk apa ? Atauka mencari harta kekayaan sendiri ,atau untuk mewujudkan masyarakat setempat dan membangun  kab dogiyai.
Kami masyarakat mapia menolak Kab Mapia Raya karna, kami tidak mau terjadi seperti kab dogiyai yang terjadi, kursi roda pemerintah saja masih miring apa lagi orang-orang yang memintah pemekaran itu sama yang menhancurkan kab mapia yang minta pemekaran mapia juga jadi untuk (KAB MAPIA RAYA) kami masyarakat Mapia,bersama kepala-kepala kampung, took-koko adat, mahasiswa, kami kompak menolak karna  kami punya hak maka itu untuk mapia raya jangan percaya untuk mengambil keputusan bahawa surat keputusan bersama masyarakat mapia jadi dikasih kewenangan kami sudah komitmen denagn Mahasiswa Asli mapia jadi dikasih kewenangan kesaya itu jangan didengarkan karna orang itulah yang menhancurkan kabupaten bukan membangun tetapi orang-orang itu adalah membangun kepribadian artinya bahawa mencari kekayaan sendri, Maka kami menolak kab mapia raya.



0 komentar:

Posting Komentar

FORMULIR KONTAK

Nama

Email *

Pesan *